kelebihan dan Kekurangan Ebook

7:45 AM 0 Comments


Salam blogger...

Artikel kali ini akan membahas tentang seputar Ebook.
Ebook itu adalah buku elektronik (Electronik Book) yang berisi informasi tentang suatu topik. Kalau di dunia nyata kita mengenal bermacam-macam buku, demikian halnya dengan Ebook. Sebenarnya Ebook itu sama halnya dengan buku cetak biasa, cuma ada beberapa hal yang menjadi kelebihan dan kekurangan Ebook diandingkan dengan buku cetak.

Kelebihan Ebook tentu saja praktis, dapat kita baca di berbagai macam gadget elektronik. Mulai dari notebook, smartphone, tablet computer, dsb.

Kemudian Ebook lebih mudah dalam penyebarannya, dikarenakan tidak harus melakukan proses pencetakan dalam bentuk kertas. Apabila kita mau menulis buku  dalam bentuk cetak harus melalui proses yang panjang dan berbelit-belit, sehingga menghambat para penulis-penulis yang seharusnya berpotensi besar untuk menjadi seorang penulis.  
Konten/isi dari Ebook dapat beragam. Mulai dari teks, gambar, bahkan link yang merujuk ke video maupun audio dapat kita nikmati. Sehingga tidak berupa benda "mati" saja.

Baca juga : Resep untuk membuat anda menjadi suami yang perkasa

Sedangkan kurangan Ebook bila dibandingkan buku cetak biasa adalah :
Ebook akan terasa ribet jika kita ingin menikmati membaca buku sambil tiduran, apalagi membaca sambil kaki digantung di tembok, saya pastikan selain capek memegang, juga sobat akan kepanasan dengan gadgetnya :)
Sulit untuk disimpan sebagai pajangan di perpustakaan pribadi, guna menambah koleksi buku sobat :)
Harus sabar untuk membuka halaman-demi halaman guna mendapatkan bagian yag kita cari, walaupun ada fasilitas untuk "jumping" :)
Yang terakhir sulit untuk melakukan penggandaan dengan cara difotocopy, adanya dicopy paste :)

Oke, walupun ada kekurangan tetap saja di dunia internet Ebook merupakan sumber referensi yang paling utama dibandingkan dengan buku cetak.

Bagaimana apakah sobat tertarik untuk memulai menulis Ebook?
Bagaimana pula dapat membuat Ebook yang baik dan bermutu?
Bagaimana juga unuk mendapat penghasilan dari menjual Ebook?
Silahkan kunjungi g-website.com yang akan menjelaskan tentang hal-hal di atas.

Semoga artikel ini bermanfaat...

Wassalam


Seorang Online Entrepreneur. Suka travelling, Online Marketing juga Networking.

0 comments: