Kelebihan-kelebihan iPad3

7:51 AM 0 Comments

 
Tepat satu tahun lima hari setelah iPad 2 diluncurkan, Apple kembali menggelar pesta besar di Yerba Buena Center for the Arts, San Francisco. Hanya ada agenda tunggal dalam acara yang dimulai tepat pukul 6 sore, Rabu waktu setempat itu: peluncuran generasi terbaru tablet Apple. Namanya iPad.

Ya, hanya iPad tanpa embel-embel 3 atau HD di belakang nama itu seperti rumor selama ini. Bos Apple Tim Cook menyebutnya “The New iPad”. Banyak yang berpendapat iPad HD lebih cocok. Sebab, salah satu fitur yang ditonjolkan adalah resolusi quadruples setara Retina Display: 2.048 x 1.536.

Sepanjang presentasi, Cook banyak menggunakan kata sifat, seperti “apik”, “luar biasa”, “memikat”, bahkan “lezat” untuk menggambarkan The New iPad. Cook memang sedang berjualan. Ia ingin konsumen percaya bahwa iPad tetap lebih baik ketimbang tablet lainnya. Itu sebabnya iPad memimpin pasar tablet dunia.

Kunci kesuksesan Apple adalah selalu berusaha menyuguhkan teknologi terbaik bagi para pengguna iPad, tak terkecuali untuk The New iPad ini. Lihat saja kamera 5 megapiksel yang diusungnya, mampu merekam video definisi tinggi, 1.080p. Tablet ini berjalan di jaringan 4G LTE yang jauh lebih kencang.

Ada juga prosesor dual-core yang diberi kode A5X, fitur perintah suara, dan yang paling fenomenal adalah displai layar 2.048 x 1.536. Tertinggi saat ini. Di luar teknologi displai yang luar biasa itu beberapa fitur yang ada di The New iPad sudah mulai digunakan para rivalnya.

Samsung Galaxy Tab telah mengadopsi koneksi 4G. Asus Transformer Pad 300 diperkuat cip quad-core. Keduanya memiliki kamera dengan megapiksel tinggi. Meski begitu Apple tetap menguasai pangsa pasar dengan margin yang cukup jauh dari para rivalnya. Sebab, Apple selalu menghadirkan teknologi terbaru.

Mendiang Steve Jobs pernah berujar, “Satu-satunya alasan mengapa kami membuat produk adalah produk ini lebih baik dari yang ada di pasar.” Apple tampaknya ingin tetap mempertahankan tradisi tersebut. Ini pun terlihat dalam wujud The New iPad, yang akan mulai dijual pada 16 Maret mendatang.

Dalam paparannya, Cook juga “mengobral” kesuksesan Apple dengan jajaran produknya. Tahun lalu Apple berhasil menjual 172 juta iPhone, iPad, dan iPod. Ada 315 juta perangkat yang menggunakan sistem operasi Apple, iOS. Per Januari tahun ini, Apple berhasil menjual 55 juta iPad di seluruh dunia.

Sebelum peluncuran The New iPad ini, para pencinta gadget di seluruh dunia memang tak sabar menanti wujud asli iPad generasi ketiga ini. Menurut data survei Experian Hitwise, satu dari 2.000 pencarian di Internet terkait dengan iPad 3 dalam sepekan terakhir.

Kini iPad generasi ketiga telah diluncurkan. Dengan beberapa perbaikan, termasuk kecepatan prosesor, grafis, dan displai definisi tinggi, Apple pantas tetap optimistis menguasai pangsa pasar tablet komputer.

Seorang Online Entrepreneur. Suka travelling, Online Marketing juga Networking.

0 comments: